Tebing Tinggi (Humas). Madrasah Aliyah Negeri Tebing Tinggi mengadakan Kegiatan Pengembangan Profesi Guru Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi (Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag,MM)di Hotel Malibou Jalan Jendral Sudirman Nomor 401 Kota Tebing Tinggi (30/10).
Dalam sambutannya Muhammad David Saragih mengatakan kita masih terasa letih dan capek untuk mengikuti Kurikulum 2013, mungkin juga ada sebagian guru yang belum tuntas dengan adanya kurikulum 2013, dan saat ini kita sudah dihadapkan lagi ke Kurikulum Merdeka yang baru, oleh karena itu kita harus benar-benar mengikuti dan belajar dengan sungguh-sungguh dengan kurikulum Merdeka, ambil semua ilmu dari nara sumber untuk dapat di terapkan dalam Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah.
Dahulu kita berpikir jika sudah mempunyai satu bidang Ilmu Pengetahuan dan bisa menjelaskan dengan baik dan benar didepan kelas, dengan begitu sudah bisa dikatakan seorang Guru. Hari ini ternyata tidak seperti itu, seorang guru tidak hanya dilihat dari satu aspek saja, saat ini seorang Guru harus mampu mengetahui banyak ilmu pengetahuan, terutama dibidang teknologi, minimal seorang Guru harus mampu mengoperasikan Laptop atau HP android guna menunjang Kegiatan Belajar Mengajar, tambahnyaā€¯
Endah Mukhlisyin Syah, S.Pd sebagai ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan Dasar Hukum Kegiatan Workshop Implementasi ini adalah KMA No.347 Tahun 2022 dan SK Dirjen Pendis No. 3811 Tahun 2022 dengan sumber dana dari DIPA MAN Tebing Tinggi dengan jumlah peserta 40 orang yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta didik melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran sesuai dengan program dan kebijakan merdeka belajar.
Yang dijadwal Pelaksanaannya mulai tanggal 30 Oktober 2022, 06 November 2022 dan 13 November 2022 di Hotel Malibou Kota Tebing Tinggi, dihari pertama ini Nara Sumber Kegiatan Ulil Azmi, S.Pd, M.Pd (Pengawas Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi). (@b).

By webman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *