Tebing Tinggi (Humas) Madrasah Aliyah Negeri Kota Tebing Tinggi kembali menorehkan prestasi sebagai juara umum 3 dalam Gebyar Festival Islami Modern yang diadakan oleh MAN 2 Model Medan dengan dukungan penuh Kanwil Kementerian Agama, DPD dan DPR RI dapil Sumut yang dilaksanakan pada 23 sampai 25 September 2022, Senin (26/9).

Dari Event yang mengikutsertakan MA, SMA, SMK dan pondok pesantren se-Sumatera Utara ini, setidaknya utusan MAN Tebing Tinggi berhasil meraih 6 trofi dari 10 cabang yang diperlombakan. Di cabang Musabaqoh Hifzhil Quran putra, Rifal Aditya memantapkan diri sebagai runner – up dan Naiya Nadhifah sebagai juara harapan 1 putri.

Untuk cabang Musabaqoh Khotil Quran (Kaligrafi) bidang kontemporer, Muhammad Riyanda dan Akbar Hakiki masing – masing keluar sebagai juara harapan 1 dan 3 serta Muhammad Daral Tauhid selain mampu meraih juara harapan 2 putra pada Musabaqoh Tilawatil Quran, bersama Muhammad Ramadhan dan Agi Dwi sukses menjadi tim terbaik 2 Syarhil Quran putra. Dengan demikian, berdasarkan banyaknya trofi yang diraih MAN Tebing Tinggi berhasil menempati posisi juara umum 3.

Desi Muharni, S. Pd.I selaku kordinator pembinaan lomba sangat bersyukur atas pencapaian ini. “Waktu itu, saya meyakinkan kepala Madrasah bahwa anak – anak insyaAlloh akan meraih juara dengan pertimbangan bahwa Rifal dan Nayya telah mantap ditempah pada program tahfidz MAN Tebing Tinggi selama 1 tahun, Daral, Agi dan Ramadhan memang selalu terlibat dalam lomba-lomba semisal dan menjadi andalan tim Syarhil MAN Tebing Tinggi. Sedangkan untuk Riyanda dan Akbar, saya melihat langsung bakatnya saat menyampaikan mata pelajaran seni budaya”, kenangnya.

“Tidak hanya itu, guru pembina MAN Tebing Tinggi yang diamanahkan juga merupakan guru yang sarat dengan prestasi. Sebut aja seperti bu Adilla Putri, MH. yang pernah menjadi top 4 AKSI Asia 2018 dan pak Yurdi Rangkuti, alumni MAN Tebing Tinggi juga pernah menjadi juara 1 MTQ Tingkat Kota Tebing Tinggi 2021 yang lalu”, tambahnya.

Ketika ditanya tentang harapan kedepan, beliau menyampaikan agar ekstrakurikuler pada cabang-cabang yang diperlombakan dalam MTQ agar diaktifkan kembali apalagi kabarnya MTQ Tingkat kota akan digelar di bulan Maret mendatang sehingga persiapan akan semakin matang, tutupnya (SH).

By webman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *