Tebing Tinggi (Humas). Jelang pelaksanaan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77, Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kota Tebing Tinggi (H.Syamsuddin, S.Pd.I, M.Sos) melakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera MAN Tebing Tinggi Angkatan Ke-12 Tahun 2022 di Aula Tahfidz MAN Tebing Tinggi, selasa (16/8).

Disaksikan oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan serta para orang tua siswa terpilih, H. Syamsuddin, S. Pd.I., M. Sos. melakukan penyematan lencana kepada komandan pasukan. Pengukuhan ini dimulai dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” oleh tim paduan suara MAN Tebing Tinggi dan dilanjutkan dengan pengucapan ikrar oleh semua anggota paskibra.

Pada ikrar yang diucapkan, selain pengakuan diri sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa dan bersumber kepadaNya, Daniyah Nafisah Saragih dan Anggota lainya juga menyatakan komitmen untuk bertanah air, berbangsa dan bernegara satu, Republik Indonesia atas dasar jiwa dan ideologi Pancasila dan UUD 1945. Diakhir pengucapan ikrar, perempuan berdarah Simalungun kelahiran tahun 2007 dengan sigap menyambut seruan kepala madrasah untuk mencium bendera merah putih sebagai simbol menerima amanah mengibarkan bendera esok hari.

Dalam sambutannya seraya terharu Syamsuddin menyampaikan kalian adalah Putra terbaik dari sekian banyak siswa MAN Tebing Tinggi, dimana yang lain bermain, duduk santai atau tidur siang dirumah, kalian berlatih diterik matahari, kulit terbakar, tapi kalian terus tekad berlatih guna Mengibarkan sang Merah Putih.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terpilih dan dikukuhkannya anak – anakku sekalian menjadi pasukan pengibar bendera pada HUT RI ke – 77 tahun 2022. Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan jadilah contoh terbaik bagi teman-temanmu yang lain”, tutupnya.

Menariknya, turut hadir pada kesempatan tersebut pimpinan daerah Muhammadiyah Tebing Tinggi, M. Jufri Hidayat yang dengan bangga menyaksikan pengukuhan anak beliau Menjadi Pasukan Pengibar Bendera MAN Tebing Tinggi. (SH &@b).

By webman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.