Tebing Tinggi (Humas). Madrasah Aliyah Negeri Kota Tebing Tinggi siap sukseskan pelaksanaan utama Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Tahun 2022, yang dikoordinir Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri Kota Tebing Tinggi 13 – 15 Agustus 2022, Sabtu (13/08).

Dalam laporannya sebagai Ketua Panitia dan tuan rumah dihadapan kepala kantor kementerian agama, kepala-kepala madrasah dan guru pendamping pada pembukaan KSM tingkat kota di lapangan bulu tangkis MAN Tebing Tinggi, kepala MAN Tebing Tinggi (H. Syamsuddin, S.Pd.I., M. Sos) menyampaikan bahwa kegiatan KSM ini diikuti oleh 173 siswa madrasah dan sekolah se-kota Tebing Tinggi.

“Peserta ini adalah merupakan hasil seleksi tingkat satuan pendidikan yang hari ini mengikuti KSM tingkat kabupaten/ kota yang jadwalnya sudah ditetapkan dari Kementerian Agama dan akan berlangsung serentak di seluruh kabupaten/ kota di Indonesia. Untuk hari ini tingkat MA, terdiri dari 3 sesi, besok tingkat MTs 2 sesi dan senin untuk tingkat MI. Semuanya untuk kota Tebing Tinggi berjumlah 173 siswa dan tahun ini peserta KSM kota Tebing Tinggi tidak hanya dari madrasah tetapi juga ada utusan dari SMA Negeri”, paparnya.

“Pemenang KSM ini nanti akan menjadi utusan kota Tebing Tinggi pada KSM tingkat propinsi yang jadwalnya sudah diatur (10 – 11 September 2022 – red). oleh karenanya, kami ucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh anak kami dan kiranya dapat hasil yang baik”, lanjut Syamsuddin.

Syamsuddin menerangkan bahwa keputusan tentang MAN Tebing Tinggi sebagai tuan rumah pelaksana KSM tingkat kota dikarenakan jaringan LAN yang dimiliki MAN Tebing Tinggi cukup memadahi. Namun demikian, apabila ada kekurangan atau kelemahan beliau mengharapkan agar segera disampaikan demi kelancaran pelaksanaan KSM tahun ini dan peningkatan kualitas pelaksanaan KSM yang akan datang, tutupnya.

Sebelumnya saat dikonfirmasi terkait kesiapan peserta KSM MAN Tebing Tinggi, Syamsuddin menyatakan optimis akan menyapu bersih juara KSM tingkat kota. “Kita optimis tim kita akan menjadi juara selain karena kita memiliki mental juara pada KSM Kota dan Propinsi tahun lalu, jauh-jauh hari kita sudah melakukan pembinaan yang intensif kepada mereka”, tuturnya. (SH).

By webman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.