Tebing Tinggi (Humas). Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tebing Tinggi (H. Syamsuddin, S.Pd.I, M.Sos) siap sukseskan Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan Bank Syariah Indonesia saat sosialisasi Simpanan Pelajar di MAN Tebing Tinggi, Selasa (19/7).

Dalam Kesempatan tersebut turut hadir Kepala Bagian Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah OJK Regional 5 Sumbagut (Noor Hafid), Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi (DR. H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM), Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia (Jimmy Andika) didampingi oleh Dedi Iskandar Zulkarnain (Area Transaction Retail Business Manager), Kapala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kota Tebing Tinggi (Ir. Nasrullah) dan 70 siswa-siswi MAN Tebing Tinggi Calon Nasabah Simpel.

Menurut Nasrullah Program ini merupakan implementasi Keputusan Presiden Nomor 26 tahun 2019 tentang hari Indonesia Menabung yang bertujuan untuk memfasilitasi Pelajar guna Kepemilikan Rekening di Perbankan Sehingga setiap Pelajar sudah memiliki tabungan dan aktif menabung, diharapkan pada tahun 2022 ini ada 2000 pelajar yang telah membuka rekening di Kota Tebing Tinggi.

Simpanan Pelajar adalah simpanan untuk Pelajar baik PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah atau sederajad diterbitkan secara Nasional oleh Bank-bank yang ada di Indonesia dengan persyaratan yang mudah dan sederhana serta Fitur yang menarik dalam rangka edukasi dan Inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung bagi anak, “tambahnya”.

Keberuntungan didapatkan oleh Muhammad Daral Tauhid (Siswa MAN Tebing Tinggi) yang mendapatkan Voucer Saldo Rekening Simpel dari Kepala Cabang BSI dan Area Transaction Retail Business Manager atas Kemampuan menjawab pertanyaan yang diberikan. Setelah acara usai terlihat siswa-siswi MAN Tebing Tinggi datang berbondong-bondong ke STAN BSI untuk Pembukaan Rekening Simpel. (@b&SH).

By webman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.