Tebing Tinggi (Humas). Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tebing Tinggi (Syamsuddin, S. Pd. I., M. Sos) Kalungkan Bet Tanda Peserta kepada Peserta Didik Baru MAN Tebing Tinggi pada kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2022/2023 di lapangan utama MAN Tebing Tinggi, kamis (14/7).

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa siswa yang hadir saat itu adalah siswa pilihan karena telah melalui tahapan – tahapan seleksi yang ketat mulai dari seleksi administrasi, Tes Akademik dan praktek baca tulis Al Quran dan wawancara, yang semulanya ditargetkan hanya untuk 5 lokal, namun karena animo masyarakat yang tinggi, pihak madrasah menambah 1 kelas lagi di jalur MANDIRI.

Syamsuddin juga mengingatkan bahwa banyak calon siswa yang sangat berharap diterima di madrasah ini karena mengetahui siswa MAN berprestasi dalam bidang akademik maupun olahraga dan para alumninya pun mampu bersaing dalam melanjutkan studi ke PTN bahkan ada yang menjadi bintara, Oleh karenanya, bersyukurlah dan tekadkanlah dalam hati untuk ber fastabiqul khoirot belajar di madrasah ini. “Kami para dewan guru sadar meskipun kami bukanlah yang terbaik tetapi kami selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi anak kami”, pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini tidak hanya diisi oleh para dewan guru MAN Tebing Tinggi saja, tetapi juga melibatkan tokoh masyarakat sekitar, anggota polsek dan anggota koramil kecamatan Padang Hilir, menurut Sri Indra Kesuma, M.Pd selaku WKM bidang kesiswaan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sudah sesuai dengan juknis MATSAMA, adapun pelaksanaannya dimajukan pada hari ini (Kamis) dimaksudkan agar tidak mengganggu KBM pada senin depan dan itupun sudah dimusyawarahkan pada rakor kepala madrasah.

Setelah melakukan penyematan tanda peserta secara simbolis, kegiatan yang dijadwalkan berlangsung 14 s/d 16 Juli 2022 dilanjutkan dengan penyampaian materi moderasi beragama, kemadrasahan, adab dan sopan santun di lingkungan dan luar madrasah, penanggulangan kenakalan remaja dan narkoba, LKBB di hari kedua serta wawasan kebangsaan dan budaya digital di hari terakhir. (SH).

By webman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.