Tebing Tinggi (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi (H. Julsukri Mangandar Limbong, S.Ag, MM) beserta Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi (Mhd. Hatta, S.Ag) Monitoring Pelaksanaan Ujian Madrasah di Madrasah Aliyah Negeri Tebing Tinggi, Senin (14/03).

Disambut hangat oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kota Tebing Tinggi (H. Syamsuddin, S.Pd.I) dan Kepala Tata Usaha Madrasah Aliyah Negeri Tebing Tinggi (Muhammad Yusuf, S.Pd, SD) langsung meninjau ke ruang Ujian Madrasah Tempat dilaksanakan Ujian Madrasah yang sudah dijadwalkan pelaksanaannya mulai 14 Maret s/d 24 Maret 2022.

Julsukri Mangandar Limbong mejelaskan Sesuai dengan intruksi Menteri Agama Republik Indonesia, semua kegiatan di lingkungan Kemeterian Agama termasuk di madrasah, agar menerapkan prokes 5M, yaitu selalu memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak baik saat memasuki ruang ujian, saat di ruang ujian, maupun setelah selesai ujian, tidak membuat kerumunan sebelum ataupun setelah selesai ujian, dan yang terakhir, mengurangi mobilitas, setelah selesai ujian.

Ujian Madrasah adalah salah satu syarat kelulusan di madrasah, Ada tiga syarat kelulusan dari madrasah pertama adalah menyelesaikan program pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester, Kedua memperoleh nilai sikap/perilaku minimal predikat Baik dan yang ketiga mengikuti ujian madrasah dengan baik “tambahnya.

Syamsuddin menjelaskan kali ini Ujian Madrasah pada MAN Tebing Tinggi menggunakan moda kertas/pensil dengan 15 bidang studi Tes Tertulis dan 4 Bidang studi Praktik yang diikuti oleh 130 siswa siswi terdiri dari 63 laki-laki dan 67 perempuan. (@b).

By webman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.